Tentang Kami Selengkapnya »

"/> Tentang Kami | Independent Movement

Tentang Kami

“Program Umum PEMBEBASAN adalah: menuntaskan perjuangan Pembebasan Nasional (Penggulingan Rezim Penindas) dengan melawan Imperialisme dan Pemerintahan Agen Imperialis serta mempercepat pembentukan Pemerintahan Rakyat Miskin.”

Independent Movement (IM) merupakan media online sekaligus corong penerbitan bacaan-bacaan kiri yang dikelola kamerad-kamerad dari Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional (PEMBEBASAN) Kolektif Kota Mataram. Melalui IM, kami akan menampung pelbagai ide dan gagasan-gagasan progresif, revolusioner, dan radikal.

Kerja edukasi, agitasi dan propaganda ini sejalan dengan program PEMBEBASAN. Terutama mengenai counter-hegemony ideologi dominan. Bersama IM, dengan senang hati akan diterima teks-teks diskursif dari kawan-kawan yang ingin memperjuangkan perubahan. Kami meyakini: dunia lain adalah mungkin.

Dunia itu ialah yang ditempati oleh manusia yang saling memanusiakan; melalui solidaritas, kebebasan dan kesetaraan, kita berusaha memekarkan keadilan dan kemanusiaan. Dalam mengupayakan prakondisinya maka penyebaran tulisan-tulisan perlawanan mesti digencarkan. Untuk itulah media ini mengambil peran perjuangan yang sejalan dengan PEMBEBASAN:

PEMBEBASAN memiliki tujuan maju: ‘membangun gerakan mahasiswa dan persatuan yang berkarakter kerakyatan, mandiri, demokratis, ekologis dan feminis untuk persatuan pembebasan nasional’.

Membawa cita-cita itulah maka garis perjuangan PEMBEBASAN memegang teguh prinsip Politik Rakyat Miskin (PRM): non-kooptasi dan non-kooperasi dengan musuh-musuh rakyat. Dalam pandangan kami, musuh rakyat terdiri dari lima elemen berbahaya: (1) Penjajahan Modal Asing (Imperialisme); (2) Agen-Agen Imperialis (Borjuis-Nasional dan Komprador); (3) Sisa-Sisa Orde Baru (Golkar dan TNI-Polri fasis–militerisme) dan Partai Borjuis; (4) Reformis Gadungan (Parlementerisme-Oportunisme) dan (5) Fundamentalisme dan Milisi Sipil Reaksioner.

Di sisi lain, kami juga meyakini bahwa penghancuran terhadap musuh-musuh rakyat itu harus menggunakan Lima Kekuatan Rakyat sebagai syarat dan alat perlawanannya: (1) Organisasi dan Penyatuan Perjuangan Rakyat (Aliansi, Front, Liga, dan Partai Sosialis); (2) Keterlibatan Langsung Rakyat dalam Demokrasi (Demokrasi Kerakyatan); (3) Pemerintahan Rakyat Miskin; (4) Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Sumber Daya Alam Berkelanjutan; dan (5) Manusia yang Sehat, Produktif, Merdeka, Melawan, dan Bersolidaritas.

Medan Juang, Perjuangan Sepanjang Kehidupan

Atas Nama Kaum Tertindas, Terhisap dan Miskin; Panjang Umur Pembebasan,

Independent Movement (PEMBEBASAN Mataram)

TULISAN INI BISA DIBAGIKAN MELALUI: